™[]**Do Not Forget To Give Your Comments About Our Blog**[]™
™[]**To See The Complete Entry Is Click Post Title**[]™
widgeo.net
Persija Vs SFC [ Minggu,29 Mei 2011 Std.Jakabaring Palembang Pkl. 15:30 Live ] ]

Wednesday, December 5, 2012

Resensi Novel NASIONAL.IS.ME

Posted by Ferly'Juliansyah 8:27 PM, under | No comments

JUDUL                  : NASIONAL.IS.ME
PENGARANG      : PANJI PRAGIWAKSONO
PENERBIT            : BENTANG
TAHUN TERBIT   : 2010
TEBAL BUKU       : xiv + 330 Halaman
HARGA                 : Rp. 45. 0000,00


   Cover ini sangat menarik. Bisa dilihat dari segi warna, semua warnanya warna merah tua yang sedikit memudar dengan tulisan yang sangat rapih. Lalu terlihat tulisannya menimbul yang enak untuk dipegang.

   Indonesia sebuh negara yang konon katantanya tengah kusut masai lantaran begitu banyak persoalan yang tak kunjung terselesaikan. Mulai dari masalah korupsi yang begitu menggurita higga masalah kerukunan umat beragama yang sepertiny hanya tinggal retorika semata. Tidak heran jika belakangan banyak orang yang pesimis dengan Indonesia. Apalagi generasi mudanya.

   Kelebihan dari novel ini antara lain. Covernya sangat menarik apalagi warnanya yang merah tua kemuda-mudaan, kata-katanya, dan gambarnya mudah dipahami bagi sang pebaca novel ini. Novel ini sangat bagus dibaca bagi generasi muda Indonesia.

   Kekurangan novel ini antara lain. Menggunakan kata yang kurang sopan seperti kata " lo, gue, dan tolol ", novel ini juga menyindir orang - orang, dan tidak semua provinsi di Indonesia diceritakan dalam novel ini.

Termasuk dalam novel ini yang diprodiksi pada tahun 2010. Buku ini sangat memiliki cover yang sangat menarik, didalamnya novel ini terdapat cerita semua tentang Bangsa Indonesia. Jadi buku ini dapat dibaca oleh generasi muda indobesia, supaya mereka memahami bagaimana Bangsa Indonesia itu sebenarnya.

0 comments:

Post a Comment

Tags

Blog Archive